Guru MTs PKP menggunakan software Google Edukasi dengan hardware Apple edukasi
Teknologi dapat membantu ruang kelas menjadi lebih seperti lingkungan dunia nyata dan lebih mempersiapkan siswa untuk memasuki dunia kerja yang semakin terhubung dan berdaya saing global. Dan ada banyak teknologi yang dapat membantu para guru merampingkan proses sehari-hari dan meningkatkan peluang untuk memasukkan pemikiran kritis, komunikasi, kolaborasi, dan kreativitas ke dalam pembelajaran siswa.
Mari kita lihat bagaimana ruang kelas digital membantu guru dan siswa.
Bagaimana teknologi memengaruhi hidup Anda?
Smartphone telah membuat dampak besar bagi saya. Saya dapat memproses email atau mengerjakan presentasi sambil mengantre di toko bahan makanan.
Saya mengambil keuntungan dari podcast jadi sekarang saya bahkan belajar ketika saya berolahraga.
Google Maps telah mengubah cara saya melihat dunia. Saya bahkan sudah berburu rumah menggunakan StreetView.
Saya bisa belajar sendiri apa saja dengan teknologi. Saat ini saya sedang belajar cara memainkan ukulele dengan menonton video cara-cara di YouTube
Identifikasi satu cara teknologi meningkatkan waktu Anda dan membuat Anda lebih efisien.
Saya menggunakan tugas di ponsel saya dan di laptop saya. Saya tidak pernah tanpa daftar tugas, jadi saya menyelesaikan lebih banyak hal sebelumnya.
Mengorganisir rapat tim lebih mudah sekarang karena kita dapat membuat agenda bersama di Google Documents alih-alih satu orang yang perlu menghubungi semua orang untuk membuat agenda.
Saya dulu harus menulis surat kepada orang-orang! Email menghemat banyak waktu.
Saya menggunakan kamera di ponsel saya untuk dengan cepat mengambil foto papan tulis setelah kelas. Saya mengunggahnya ke situs kelas kami untuk tetap agar siswa yang absen tetap ada di loop
Apa yang dilakukan guru lain dengan teknologi di kelas yang ingin Anda coba?
Mitra pengajaran saya menggunakan Google Drawings untuk membuat manipulatif dan menyortir kegiatan untuk murid-muridnya.
Guru bahasa Inggris kelas delapan semuanya menggunakan Google Documents untuk memberikan umpan balik formatif kepada siswa pada tulisan mereka SEBELUM siswa harus menyerahkannya.
Seorang kolega saya meminta siswa merencanakan pembelajaran mereka tentang Mesir Kuno di Google Map alih-alih menggunakan kertas dan pensil warna.
Saya telah melihat aktivitas jigsaw di mana siswa bertanggung jawab atas berbagai bagian bab, dan mencatat poin utama dalam presentasi Google Slide yang dibagikan
Anatta Sannai
Guru MTs PKP
Sumber : google for education
Tidak ada komentar:
Posting Komentar