Jumat, 10 April 2020

5 tips pembelajaran jarak jauh yang efektif selama "home learning"

Untuk masa mendatang, sebagian besar guru akan mengajar dengan e-learning, tidak hanya didalam ruang kelas. Bagi para pendidik yang baru belajar jarak jauh, mungkin sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Jadi komunitas Google yang bersemangat untuk para pakar Pendidikan yang mentransformasikan pendidikan di seluruh dunia, untuk berbagi praktik dan strategi terbaik mereka.

1. Ketika sekolah diliburkan atau melaksanakan kegiatan belajar dari rumah, kami MTs PKP melaksanakannya dengan kerjasama yang baik antara guru, siswa dan orangtua.

Dengan sekolah ditutup, seluruh sekolah kami telah melakukan pelajaran jarak jauh dengan Google Meet. Itu 300 siswa, 11 kelas, 24 guru dan koordinator semuanya terhubung secara virtual, sehingga pembelajaran tidak terganggu. Kami menggunakan Meet di masa depan untuk menjaga semua siswa terhubung, di mana pun mereka berada.

Guru dan siswa juga merasa bahwa Google Classroom bermanfaat untuk tetap terhubung dan terlibat. Berikut adalah tips untuk menggunakan Ruang Kelas selama periode permintaan tinggi. Dan untuk menghindari masalah konektivitas, pertimbangkan untuk merekam pelajaran dan memposting ke Kelas, atau menggunakan fitur streaming langsung di Google Meet.

2. Buat jam kantor digital seperti Michael Kaufman, Pelatih Integrasi Teknologi, American School Foundation of Guadalajara

Jam kantor digital adalah cara yang bagus untuk memastikan siswa jarak jauh masih mendapatkan dukungan satu-satu dari guru mereka. Saya menggunakan Google Calendar dan Hangouts Meet untuk membuat jam kantor digital. Kedua alat bersama-sama memudahkan untuk mengatur jam Anda dan menciptakan ruang untuk interaksi langsung antara guru dan siswa dalam situasi pembelajaran jarak jauh.

3. Ini adalah video YouTube saya yang memandu Anda membuat jam kantor digital dengan Hangouts Meet dan Google Calendar.

Gunakan fitur offline untuk mendukung siswa dengan akses internet di rumah terbatas atau tidak ada
Mykel Williams, Matematika Kelas 7, Baldwin County Alabama

Bahkan jika siswa memiliki akses internet terbatas atau tidak ada di rumah, pembelajaran jarak jauh dapat dilakukan menggunakan fitur offline untuk Chromebook. Siswa kami masih dapat mengakses Drive offline dan mereka dapat mengunduh video ceramah dari Google Classroom untuk ditonton nanti jika mereka tidak memiliki internet di rumah.

4. Membangun pusat pembelajaran digital
Kyle Pace, Direktur Teknologi, Grain Valley Schools

Menggunakan Google Sites — alat pembuatan situs web yang sederhana — Anda dapat membangun pusat hub untuk sumber daya, pembaruan penting, dan pengingat dapat membantu siswa tetap teratur dan menjaga orang tua dan wali dalam lingkaran, juga. Siswa juga dapat menggunakan Situs untuk membuat portofolio digital dan berbagi pekerjaan mereka dengan guru, wali, dan teman sebaya. Para guru kami melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menggunakan Situs Google untuk membuat orang tua dan siswa selalu terbarui sepanjang tahun ajaran. Setiap tim memiliki situs khusus sendiri dengan informasi dan pengingat penting, yang membantu belajar tetap di jalur.

5. Ingin memulai dengan Situs? Lihatlah tutorial ini.

Berikan panduan satu-satu dari jarak jauh
Abbey Sarault, detektif biologi dan kedokteran kelas 9, Abington

Jika seorang siswa tidak hadir, kesulitan mengakses internet, atau bahkan hanya perlu penyegaran tentang cara melakukan sesuatu, video dapat menjadi bantuan besar, terutama ketika siswa dapat mengunduh dan memutar ulang. Dengan ekstensi Screencastify, mudah untuk merekam layar Anda dan berbagi video dengan siswa secara langsung di Kelas. Anda juga dapat menggunakan video untuk menjelaskan alat dan pendekatan baru untuk membantu siswa memahami pembelajaran jarak jauh. Inilah cara saya menggunakan ScreenCastify untuk memandu siswa yang absen melalui tugas.

Sumber : komunitas google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar