Jumat, 10 April 2020

Penggabungan Google Classtoom dan Meet

Google Education menggabungkan Classroom dan Meet.
Oleh : Anatta Sannai, M.Pd


Saat ini Google Meet sudah bisa masuk ke dalam Google Classroom.
Sehingga kalian tidak perlu mendapatkan kode baru jika ingin belajar bersama guru kalian menggunakan meet. Para siswa hanya perlu masuk ke GC dan bisa langsung bertemu dengan teman dan guru kalian secara langsung.

Langkahnya adalah :
1. Update GC dan Meet di playstore
2. Login GC
3. Masuk kelas
4. Pengaturan
5. General
6. Video meeting link : ok

Guru dapat membuat tautan Temu unik untuk setiap kelas, yang ditampilkan pada halaman Classroom Stream dan Classwork. Tautan bertindak sebagai ruang pertemuan khusus untuk setiap kelas, sehingga memudahkan guru dan siswa untuk bergabung. Tautan Temu yang dibuat oleh integrasi Kelas adalah pertemuan berjuluk. Untuk pengguna pendidikan, peserta tidak dapat bergabung kembali dengan pertemuan yang dijuluki begitu peserta terakhir pergi, kecuali mereka memiliki hak istimewa untuk membuat pertemuan untuk memulai pertemuan baru. Ini berarti jika instruktur adalah orang terakhir yang meninggalkan rapat dengan nama panggilan, siswa tidak dapat bergabung lagi sampai seorang instruktur memulai kembali pertemuan dengan nama panggilan.

Untuk menggunakan integrasi ini, administrator sekolah harus mengaktifkan Meet untuk domain mereka. Administrator dapat memberikan hak istimewa untuk membuat pertemuan kepada individu atau grup, dan kami sarankan agar Anda memberikan hak untuk membuat yang berarti bahwa siswa hanya akan dapat bergabung dalam pertemuan yang dibuat oleh guru.

Selamat belajar dan tetaplah dirumah.
Jakarta, 10 April 2020


Sumber : komunitas guru google
#google #googleclassroom #googlemeet #elearning #homelearning #mtspkpjis #pkp #pondokkaryapembangunan #jakartaislamicschool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar